Melonjaknya angka kasus COVID-19 tentunya membuat kita semua merasa prihatin. Meskipun aktivitas pemberian vaksin digalakkan, namun masyarakat juga tetap diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Bagi Anda yang perlu untuk membeli barang kebutuhan hidup, belanja online jauh disarankan. 

Untuk mendukung program pemerintah dalam menekan angka penularan COVID-19, Alfamart menawarkan aplikasi Alfagift. Salah satu keuntungan belanja di Alfagift adalah Anda bisa menikmati kegiatan belanja online cukup di rumah saja. Agar kegiatan belanja Anda lebih nyaman dan aman, berikut adalah tips belanja aman di tengah pandemi yang wajib Anda ketahui.

  • Gunakan Platform Belanja yang Terpercaya

Salah satu keuntungan belanja online adalah, Anda bisa mendapatkan berbagai produk yang diinginkan tanpa harus pergi ke luar rumah. Namun, tentu saja Anda harus memperhitungkan faktor keamanan saat akan bertransaksi. Itulah mengapa, Anda harus memilih platform belanja online yang terpercaya. Aplikasi Alfagift misalnya, merupakan aplikasi belanja online yang memudahkan Anda untuk berbelanja online di Alfamart. Aplikasi ini sudah terbukti keamanannya dengan fitur keamanan untuk menunjang kenyamanan. 

Aplikasi yang dikembangkan oleh Alfamart ini juga menawarkan berbagai macam keuntungan belanja online lainnya. Salah satunya adalah, Anda bisa mengumpulkan A-Poin atau coin rewards setiap aktivitas belanja online melalui aplikasi ini. Semakin banyak poin yang Anda kumpulkan, maka hadiah yang bisa ditukarkan pun akan lebih menggiurkan. Selain itu, Anda juga bisa memperoleh informasi seputar promo terkini dari Alfamart lewat aplikasi Alfagift ini.

  • Baca Jenis dan Deskripsi Produk Secara Teliti

Saat berbelanja online lewat aplikasi Alfagift, Anda akan dapat menemukan berbagai macam merek produk. Produk tersebut umumnya hadir dengan foto yang membantu Anda mengetahui penampilan dari produk yang diinginkan. Sebelum memasukkan produk tersebut ke dalam kantong belanja, pastikan Anda membaca tentang deskripsi dari produk yang ingin dibeli tersebut secara seksama. 

Pastikan bahwa jenis produk, merek, serta varian yang ditawarkan sesuai dengan yang diinginkan. Ukuran kemasan dari produk tersebut juga perlu untuk dibaca secara seksama. Barulah, setelah itu Anda bisa memasukkannya ke dalam keranjang belanja dan melakukan checkout.

  • Pahami Peraturan yang Berlaku

Membaca ToS atau Terms of Service merupakan peraturan yang berlaku antara penyedia layanan serta konsumen yang menggunakan layanan tersebut. Peraturan tersebut memuat kewajiban serta hak yang akan didapatkan oleh Anda selaku pengguna layanan. Hal yang sama juga berlaku untuk aplikasi Alfagift. 

Walaupun sekilas terlihat membosankan. Membaca peraturan yang diterapkan dan memahaminya dengan baik akan sangat membantu Anda nanti. Dengan memahami serta mematuhi ToS yang ada, Anda akan bisa memaksimalkan pengalaman saat berbelanja online di Alfagift.

  • Minimalisir Kontak dengan Kurir Pengirim

Kemudahan lainnya yang bisa Anda peroleh dengan berbelanja lewat aplikasi Alfagift adalah, produk yang dibeli akan langsung diantarkan oleh kurir Alfamart. Hal ini tentunya membuat hidup Anda selama masa pandemi terasa lebih mudah. Namun, pastikan untuk mematuhi peraturan protokol yang ada. 

Salah satunya adalah meminimalisir kontak dengan kurir pengirim. Anda bisa meminta kurir untuk menggantungkan produk belanjaan tersebut di pagar atau di atas mobil. Jangan lupa untuk langsung menyemprot produk-produk non makanan dengan disinfektan. Selain itu, segera cuci tangan Anda dan buang kantong plastik ke tempat sampah dengan aman. 

Demikianlah ulasan tips belanja online di Alfamart melalui aplikasi Alfagift. Anda juga bisa memanfaatkan kartu member Alfamart selama berbelanja lewat aplikasi ini. Selain itu, Anda juga dijamin tidak akan kehilangan kesempatan untuk mengikuti promo-promo terbaru dari Alfamart. Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi Alfagift sekarang juga. 

Promo JSM

Comment here