Hari besar Idul Adha jatuh di tanggal 19 Juli 2021. Seluruh umat muslim pastinya disibukkan dengan berbagai persiapan menyambut salah satu hari raya besar agama Islam ini. Salah satu ajaran agama yang digaungkan kembali setiap bulan Idul Qurban adalah kewajiban beramal dan menyantuni fakir miskin serta orang-orang yang membutuhkan bantuan. Untuk merayakan hari Idul Adha, Alfamart menggelar program BTS Idul Adha. Selama periode promo BTS Idul Adha ini berlangsung, Anda dapat berbelanja sekaligus memberikan santunan amal. Berikut adalah ulasan lebih lengkap mengenai promo terbaru dari Alfamart ini.

Tentang Program BTS Idul Adha Alfamart

Selama periode tanggal 16 Juni – 10 Juli 2021, Anda bisa berpartisipasi dengan mengikuti promo BTS Alfamart. Promo ini dapat diikuti oleh pelanggan Alfamart yang terdaftar sebagai member di aplikasi Alfagift. Promo dengan tajuk “Belanja Tanggap Sesama” ini menawarkan diskon hingga 50% untuk berbagai produk kebutuhan rumah tangga, seperti minyak goreng, beras, tepung terigu, kecap, dan lain sebagainya. Tak hanya bisa menikmati promo belanja di Alfagift, Anda juga bisa berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan. Untuk pembelian produk di Alfagift dengan nominal total transaksi sebesar Rp 100.000, Anda akan mendapatkan 1 poin star

Kumpulkan poin star sebanyak-banyaknya untuk ditukar dengan 1 kupon donasi sebesar Rp 5.000 yang nantinya akan disalurkan ke lembaga NU Care Lazisnu. Donasi Anda tentunya akan sangat bermanfaat untuk membantu saudara sebangsa yang berada di bawah garis kemiskinan. Program dari Lazisnu juga banyak yang berfokus pada penyediaan sarana dan prasarana untuk anak-anak. Pemerataan ekonomi dan fasilitas kesehatan pun dapat terlaksana dengan baik berkat bantuan Anda.

Manfaat Donasi untuk Kesehatan Mental

Donasi tidak hanya memberikan manfaat bagi yang menerima. Anda selaku pemberi donasi pun bisa merasakan manfaat berbagi dengan sesama. Dalam banyak hal, berdonasi memberikan manfaat yang sangat positif terhadap kesehatan mental. Berikut adalah beberapa manfaat berdonasi yang perlu Anda ketahui:

Menurunkan Tingkat Stres

Tahukah Anda bahwa rutin memberi donasi atau santunan ternyata dapat membantu menurunkan tingkat stres? Ini berhubungan dengan rasa senang yang Anda dapat saat melihat penerima donasi tersenyum dan berterimakasih untuk jasa dan barang yang Anda berikan. Efek dari melihat senyuman bahagia tersebut bagaikan sebuah rantai yang menjalar masuk ke dalam hati Anda. Tubuh pun memproduksi happy hormones yang membantu meningkatkan mood. Tingkat stres yang sempat Anda rasakan pun akan menurun berkat kehadiran hormon-hormon senang ini.

Membuat Anda Lebih Bersyukur

Manfaat lainnya dari berdonasi adalah, Anda menjadi lebih mudah puas dan bersyukur terhadap kondisi yang saat ini sedang dijalani. Tentu saja, masing-masing orang memiliki porsi cobaan masing-masing. Bagi orang lain, himpitan ekonomi merupakan salah satu cobaan yang harus berusaha mereka lampaui setiap hari. Berbeda lagi dengan Anda. Dengan kebiasaan manusia modern saat ini yang sangat mudah pamer, kepuasan terhadap diri sendiri menjadi hal langka namun sangat penting. Dengan berdonasi, Anda pun menjadi lebih mudah bersyukur terhadap berkah apapun yang diperoleh saat ini. Kebiasaan membanding-bandingkan antara diri sendiri dan orang lain pun dengan sendirinya akan lebih berkurang. 

Membuat Anda Menemukan Tujuan Hidup

Hidup tanpa disertai tujuan tentunya akan terasa sangat kosong. Namun, siapa tahu dengan berdonasi lewat promo Idul Adha Alfamart ini, Anda akan menemukan tujuan hidup. Tujuan hidup tersebut bisa jadi dalam bentuk menjadi guru di wilayah terpencil atau sebagai donatur untuk orang-orang yang membutuhkan di sekitar Anda. Dengan memiliki tujuan hidup, Anda pun akan menjadi lebih tangguh dalam menghadapi persoalan hidup. 

Siap untuk meramaikan promo BTS Idul Adha? Download aplikasi Alfagift dan daftar jadi member sekarang juga. Selain promo BTS Idul Adha, Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam informasi seputar promo terbaru yang ada di Alfamart. Yuk, hiasi Idul Adha Anda dengan beramal dan berbelanja bersama Alfamart.

Cek Juga Promo JSM

Comment here