Kebutuhan akan listrik saat ini memang menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Hampir semua peralatan di rumah Anda tentunya menggunakan daya listrik. Mulai dari lampu, peralatan memasak, pompa air, dan lain sebagainya. Konsumsi listrik yang semakin meningkat tentunya membuat Anda harus mengeluarkan biaya ekstra untuk mengisi daya listrik. Untungnya, Alfamart menawarkan promo belanja di Alfagift dimana Anda bisa mendapatkan tambahan daya PLN cukup dengan berbelanja lewat aplikasi besutan Alfamart tersebut. Bagaimana cara kerjanya? Simak ulasan lebih lengkap mengenai promo ini berikut:

Tentang Promo Belanja di Alfagift 

Ingin mendapatkan voucher tambah daya dari PLN? Caranya sangat mudah. Selama periode tanggal 1 – 30 Juni 2021 ini, Alfamart hadir dengan penawaran promo Alfagift berhadiah voucher daya listrik dari PLN. Dengan menggunakan E-Voucher ini, Anda bisa langsung mengupgrade daya listrik di rumah mulai dari 2000 – 11.000 VA cukup dengan membayar Rp 202.100 saja. Untuk mendapatkan promo ini, Anda hanya perlu melakukan pembelian lewat aplikasi Alfagift. Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis lewat Google Play Store atau iOS Store. Selanjutnya, lewat aplikasi tersebut Anda hanya perlu membeli berbagai produk yang dijual di Alfamart dengan nominal transaksi pembelanjaan senilai Rp 100.000. Setelah transaksi pemesanan atau pickup sukses, e-voucher untuk penambahan daya PLN ini akan ditransferkan secara langsung ke dalam tab My Voucher di aplikasi Alfagift. Untuk menggunakan voucher tersebut, Anda dapat menukarkannya lewat aplikasi PLN Mobile

Tips Jitu Menghemat Listrik

Setelah menambah daya listrik di rumah lewat promo A – Voucher terbaru, tentunya Anda menjadi lebih mudah dalam menjalankan alat-alat elektronik dengan kapasitas konsumsi listrik yang lebih besar. Biarpun demikian, penambahan daya tersebut juga bisa menjadi bumerang jika Anda tidak bijak dalam menggunakan alat-alat elektronik rumah tangga tersebut. Oleh karena itu, simak tips menghemat listrik berikut ini:

Menghemat Penggunaan Lampu

Menyalakan lampu di siang hari mungkin bisa membantu membuat ruangan Anda menjadi lebih terang. Namun, ternyata hal tersebut dapat berdampak negatif terhadap biaya tagihan listrik bulanan Anda. Menyalakan lampu di siang hari memang merupakan sebuah kesia-siaan. Pencahayaan dari matahari saja sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk menerangi ruangan rumah Anda. Oleh karena itu, ada baiknya untuk membatasi menyalakan lampu di saat pagi dan siang hari.

HIndari Mengisi Kulkas Hingga Terisi Penuh

Salah satu penyebab lain dari membengkaknya tagihan listrik Anda adalah karena konsumsi alat elektronik kulkas yang terlalu berlebihan. Kulkas bisa saja menyedot daya yang terlalu besar apabila terlalu penuh. Ini dikarenakan kulkas Anda harus mengerahkan daya listrik yang lebih besar untuk mendinginkan semua makanan yang tersimpan. Daya ekstra yang dikonsumsi kulkas tersebut tentunya mengakibatkan konsumsi daya yang lebih boros. Sayangnya, hal ini seringkali luput dari perhatian. Jika Anda melihat tagihan listrik yang tiba-tiba membengkak, cobalah cek kondisi kulkas. Pastikan isi di dalam kulkas tidak penuh sesak. 

Cabut Kabel Charger atau Kabel Peralatan Elektronik dari Saklar

Apakah Anda sering meninggalkan kabel charger smartphone atau kabel perangkat elektronik lainnya tersambung begitu saja di saklar saat tidak digunakan? Ternyata, hal sesepele itu dapat mengakibatkan tagihan listrik Anda melonjak tajam. Pasalnya, walaupun saat tidak digunakan, kabel tersebut tetap mengalirkan daya listrik. Daya listrik tersebut pun terbuang sia-sia. Untuk menghemat konsumsi listrik, ada baiknya untuk memulai kebiasaan mencabut kabel dari saklar saat sedang tidak digunakan.

Demikianlah ulasan mengenai tips menghemat listrik. Manfaatkan promo belanja di Alfagift sekarang juga untuk menambah daya listrik di rumah dengan harga yang lebih terjangkau. Download aplikasi Alfagift ini sekarang juga.

Comment here