Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Tidak hanya Anda diwajibkan untuk mengamalkan ibadah puasa, bentuk ibadah yang lain seperti sholat Tarawih dan membaca Al-Qur’an pun mendapatkan pahala ganda. Saat berpuasa, tubuh Anda tentunya akan terasa sedikit lebih lemas dari biasanya. Hal tersebut sangatlah wajar, terlebih karena Anda memang harus berpuasa selama sebulan penuh. Namun, menghabiskan waktu dengan tidur sepanjang hari justru dapat mengakibatkan Anda menjadi semakin tidak bertenaga. Bagi Anda yang harus tetap beraktivitas selama berpuasa, tentunya harus bisa menjaga kesehatan diri agar terhindar dari penyakit. Untuk mencari produk kesehatan yang terbaik, Anda tidak perlu mencari jauh-jauh. Alfamart menawarkan promo produk kesehatan terbaru dengan diskon yang menggiurkan. Berikut adalah ulasan mengenai promo terjangkau dari minimarket ini.

Tentang Promo Produk Kesehatan Alfamart

Selama bulan Ramadhan, Alfamart menawarkan promo Ramadhan produk kesehatan untuk Anda. Selama periode promo tanggal 1 – 15 Mei 2021, Anda dapat memperoleh diskon spesial untuk berbagai produk kesehatan dari Alfamart. Untuk pembelian produk Antangin JRG kemasan box isi 5 misalnya, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 15.400 saja. Sedangkan, untuk pembelian 1 sachet Antangin varian Ginger Mint kemasan 15 ml bisa dibeli dengan harga Rp 3.400. Alfamart juga menawarkan sejumlah obat untuk meringankan keluhan sakit yang Anda rasakan. Bagi Anda yang menderita maag misalnya, dapat membeli produk tablet kunyah Promag isi 10 butir dengan harga spesial Rp 8.400. Gangguan pencernaan diare bisa jadi menyerang jika Anda tidak hati-hati dalam memilih makanan untuk berbuka. Untuk mengobati diare, Anda dapat membeli produk obat Neo Entrostop seharga Rp 7.900. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan promo ini untuk membeli suplemen anak-anak maupun vitamin untuk orang dewasa untuk membantu memperkuat sistem imun tubuh. 

Tips Agar Tubuh Tetap Fit Selama Berpuasa

Selain berbelanja produk kesehatan di Alfamart, berikut adalah sejumlah tips yang bisa dilakukan agar tubuh tetap fit selama bulan Ramadhan:

Selalu Makan Sahur

Tidak hanya memiliki pahala sunnah, menyantap sahur juga menjadi rahasia agar Anda tetap kuat selama berpuasa seharian penuh. Sahur berfungsi sebagai pengganti sarapan pagi selama bulan Ramadhan. Saat sahur, pastikan makanan yang Anda konsumsi mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Hindari mengonsumsi makanan yang manis atau menyantap nasi putih yang terlalu banyak. Karena, hal tersebut justru dapat mengakibatkan Anda merasa lemas di tengah hari. Perbanyak makanan yang mengandung protein dan serat. Contohnya, seperti sayuran dan buah-buahan. Mengonsumsi sebutir buah kurma juga bisa menjadi solusi agar tubuh Anda mendapatkan asupan karbohidrat yang seimbang.

Hidrasi Tubuh dengan Konsumsi Air Mineral

Dehidrasi atau kondisi tubuh yang kekurangan cairan bisa mengakibatkan Anda menjadi tak bertenaga. Selama berpuasa, Anda memang tidak diperbolehkan untuk makan maupun minum. Namun, ada satu cara yang dilakukan agar tubuh Anda terhindar dari dehidrasi. Caranya adalah dengan mencukupi konsumsi air putih saat sahur dan berbuka puasa. Anda juga bisa mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan air untuk membantu menjaga agar tubuh tetap terasa segar selama bulan puasa. Sebaiknya, hindari berbuka puasa dengan minum minuman yang manis. Karena, hal tersebut justru dapat mengakibatkan Anda terkena dehidrasi. Mengonsumsi minuman berkafein seperti teh dan kopi juga justru dapat mengakibatkan efek diuretik, yang membuat Anda sering buang air kecil.

Berolahraga

Jangan jadikan berpuasa sebagai halangan untuk berolahraga. Anda tetap disarankan untuk melakukan olahraga dengan intensitas ringan. Tujuannya, agar tubuh Anda tetap terasa bugar. Lakukan olahraga ringan, seperti jogging, berjalan santai atau bersepeda di waktu-waktu yang mendekati waktu berbuka puasa. 

Demikianlah tips menjaga kesehatan dan kebugaran selama berpuasa. Jangan lupa beli produk kesehatan untuk Anda dan keluarga. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda, dan selamat berpuasa Ramadhan.

Promo Ramadhan Alfamart

Comment here