Penggemar makanan manis tentunya sangat menyukai cemilan cokelat. Rasa cokelat yang lumer di dalam mulut akan memanjakan Anda. Di minimarket Alfamart misalnya, Anda dapat membeli berbagai macam produk cokelat yang akan menambah keseruan aktivitas berkumpul bersama keluarga. Selama bulan Ramadhan pun, berbuka puasa dengan mengunyah cokelat tentunya menambah kenikmatan setelah seharian penuh berpuasa. Rasa manis dari cokelat juga akan membantu mengembalikan energi yang hilang setelah beraktivitas di bulan Ramadhan. Di Alfamart, Anda bisa memanfaatkan promo cokelat alfamart untuk mendapatkan produk chocolate bar idaman dengan harga yang sangat terjangkau. Simak ulasan lebih lengkap mengenai promo ini berikut:

Tentang Promo Cokelat Alfamart

Selama tanggal 1 – 15 Mei 2021, Alfamart hadir dengan promo Chocolate & Candy Fair. Di dalam promo tersebut, Anda bisa membeli snack cokelat Cadbury varian rasa Dairy Milk, Black Forest, Cashew Nut, atau Fruit & Nut kemasan 62 gram dengan harga Rp 12.000 saja. Bagi Anda yang menikmati waktu ngabuburit bersama keluarga dapat menambah semarak suasana dengan membeli produk Beng Beng Share It! kemasan pouch yang turun harga dari Rp 12.900 menjadi hanya Rp 9.900 saja. Anda juga bisa membelikan produk cokelat Kinder Joy varian For Boys atau For Girls dengan harga Rp 10.400. Selain produk cokelat, promo cemilan lebaran ini juga menawarkan berbagai macam produk permen untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman saat masuk waktu berbuka puasa. 

Tips Menyimpan Cokelat Agar Tidak Cepat Meleleh

Setelah mendapatkan cemilan chocolate bar terbaik dari promo cokelat Alfamart, tentunya Anda semakin bersemangat menunggu waktu berbuka. Namun, jika tidak teliti dalam menyimpan cokelat, cokelat favorit yang sudah Anda beli bisa saja menjadi leleh. Hal tersebut pastinya mengakibatkan kenikmatan dalam menyantap cokelat tersebut pun menjadi berkurang. Untuk menjaga agar cokelat kesukaan Anda tidak leleh, simak tips berikut ini:

Simpan Cokelat di Dalam Suhu yang Tepat

Untuk mencegah cokelat meleleh, hindari menyimpannya di dalam ruangan bersuhu tinggi. Sebaliknya, Anda sangat disarankan untuk menyimpan cokelat tersebut di tempat yang bersuhu rendah. Idealnya, cokelat akan bertahan lebih lama jika Anda menyimpannya di lemari es. Namun, cokelat tersebut juga tetap awet selama disimpan di dalam tempat atau lemari yang sejuk dan kering, serta memiliki suhu rata-rata antara 10 – 20 derajat celsius. 

Hindari Terkena Sinar Matahari Langsung

Seperti yang sudah diulas sebelumnya, menyimpan cokelat di dalam ruangan bersuhu tinggi dapat mengakibatkan cokelat tersebut menjadi leleh. Begitu pula jika Anda meletakkannya di tempat yang terkena paparan sinar matahari. Misalnya, jika Anda meletakkannya di atas dashboard mobil di siang hari. Hal tersebut bisa mengakibatkan cokelat favorit menjadi leleh dalam hitungan menit. Oleh karena itu, selalu simpan cokelat tersebut di dalam wadah yang sejuk dan menjauhkannya dari paparan sinar matahari.

Hindari Meletakkan Cokelat di Dekat Makanan yang Berbau Menyengat

Saat menyimpan cokelat di kulkas, hindari untuk meletakkan cokelat tersebut di samping makanan atau minuman yang berbau tajam. Misalnya, Anda meletakkan cokelat tersebut bersebelahan dengan ikan atau buah durian. Aroma amis dari ikan atau aroma manis menyengat dari durian dapat menempel pada cokelat tersebut. Sehingga, mengakibatkan Anda menjadi tidak berselera saat akan menyantap cokelat batangan yang sudah dibeli. 

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar cokelat favorit tidak meleleh sebelum dimakan. Jangan lupa, Anda dapat memanfaatkan promo cokelat Alfamart ini untuk mendapatkan harga snack cokelat terbaik. 

 

Comment here