Menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Dengan tubuh yang sehat, Anda dapat beraktivitas secara maksimal. Sebaliknya, jika tubuh sakit maka aktivitas kerja maupun belajar menjadi terhambat. Namun, pengaruh cuaca memang dapat mengakibatkan tubuh menjadi mudah sakit. Sehingga, itulah pentingnya sedia produk-produk kesehatan di rumah. Memahami kebutuhan Anda, Alfamart hadir dengan promo Health Care. Promo yang berlangsung mulai dari tanggal 1 – 15 Maret 2021 ini menawarkan berbagai diskon menarik untuk produk-produk kesehatan yang dijual di Alfamart. Berikut adalah ulasan lengkap tentang penawaran promo bulanan menarik dari Alfamart ini.

Tentang Promo Health Care

Promo Health Care merupakan promo dari Alfamart yang menawarkan berbagai macam produk kesehatan. Mulai dari minyak kayu putih, krim gatal, antiseptik untuk tangan, masker kesehatan, dan lain sebagainya. Selama periode promo produk kesehatan ini, Anda dapat membeli produk-produk tersebut dengan harga diskon hingga 50%. Beberapa produk kesehatan yang ditawarkan selama promo Health Care ini antara lain plester demam tempel anak Termorex seharga Rp 6.800. Anda juga bisa membeli produk kompres bayi Bye-Bye Fever seharga Rp 7.200 dan Rp 11.000. Promo Health Care Alfamart ini juga menawarkan berbagai produk minyak telon dan minyak kayu putih untuk meringankan gejala masuk angin pada anak-anak. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan promo ini untuk membeli produk obat merah untuk luka, balsem dan krim pijat, serta obat tetes mata. 

Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

Udara yang dingin saat musim hujan dapat mengakibatkan kekebalan tubuh menurun. Hal itu bisa mengakibatkan Anda lebih mudah terserang penyakit. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh di cuaca yang sangat dingin. Berikut adalah tips menjaga kesehatan selama musim hujan:

Menjaga Pola Makan

Manusia mendapatkan sebagian besar nutrisi untuk bertahan hidup dari makanan dan minuman. Kesalahan pola makan (makan terlalu sedikit atau justru terlalu banyak) dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, Anda perlu semakin menjaga pola makan saat musim hujan untuk menghindarkan diri dari risiko penyakit. Kurangi konsumsi makanan berminyak dan minuman dingin yang justru dapat mengakibatkan Anda terserang flu. Sebaiknya, perbanyak konsumsi sayuran, buah-buahan, makanan dan minuman hangat agar sistem imunitas tubuh Anda menjadi lebih kuat. Tak ada salahnya untuk mengonsumsi yogurt atau makanan yang mengandung probiotik untuk menjaga bakteri baik di dalam usus perut. Dengan demikian, sistem metabolisme tubuh Anda pun akan terjaga. 

Selalu Kenakan Masker Saat Pergi Ke Luar Rumah

Virus merupakan salah satu penyebab penyakit yang paling umum. Terutama, penyakit yang menyerang sistem pernapasan. Virus tersebut dapat menyebar lewat udara. Oleh karena itu, Anda sangat disarankan untuk mengenakan masker sebagai cara melindungi diri sendiri. Masker medis dapat membantu menyaring partikel-partikel virus agar tidak memasuki sistem pernapasan Anda. Selain itu, masker juga bisa membantu mencegah masuknya partikel debu yang juga tak kalah berbahayanya terhadap organ pernapasan Anda.

Istirahat yang Cukup dan Kurangi Stres

Gaya hidup masyarakat modern yang sangat sibuk seringkali menjadi penyebab utama dari munculnya penyakit. Ditambah lagi, dengan tingginya tingkat stres. Istirahat yang terlalu pendek dan stres sama-sama dapat mengakibatkan sistem imunitas tubuh menurun. Saat sistem kekebalan tubuh melemah, virus, kuman, dan bakteri menjadi lebih gampang masuk dan menimbulkan penyakit. Jika Anda rentan stres, sebaiknya belajar stress management untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks. Anda juga harus sediakan waktu untuk istirahat tidur paling tidak selama 8 jam setiap harinya.

Demikianlah ulasan tentang promo Health Care beserta cara untuk menjaga kesehatan selama musim hujan. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk berbelanja berbagai produk kesehatan keluarga di Alfamart.

Cek Promo JSM disini

 

Comment here