Sarapan pagi merupakan aktivitas yang tentunya tidak boleh dilewatkan. Menyantap sarapan pagi sangatlah dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu Anda melakukan berbagai kegiatan selama sehari penuh. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk memastikan bahwa sarapan pagi Anda bergizi tinggi. Untuk mendapatkan berbagai macam bahan makanan lezat untuk sarapan pagi, Alfamart menawarkan promo Breakfast Fair

Promo ini berlangsung mulai dari tanggal 4 hingga 28 Februari 2021. Selama masa promo berlangsung, Anda akan mendapatkan harga spesial untuk produk roti, selai cokelat, spaghetti, hingga kopi untuk melengkapi menu sarapan pagi. Dengan memanfaatkan promo dari Alfamart ini, Anda akan mendapatkan harga spesial untuk produk yang terdaftar. Selain itu, Anda sekeluarga juga dapat memperoleh berbagai macam manfaat dari menyantap sarapan pagi berikut ini.

Memberikan Energi dan Nutrisi yang Dibutuhkan Tubuh

Menyantap sarapan pagi secara teratur dapat memberikan energi yang cukup untuk beraktivitas selama seharian penuh. Di dalam menu sarapan pagi Anda, tersimpan berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satunya yang paling penting adalah karbohidrat dan protein. Dua zat makanan tersebut sama-sama berperan sebagai sumber energi untuk tubuh. 

Karbohidrat bisa Anda dapatkan lewat nasi dan roti. Sedangkan, protein bisa didapatkan dari sumber hewani, seperti daging ayam, telur ayam, maupun susu sapi. Selain itu, Anda juga membutuhkan asupan lemak untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak selama sedang beraktivitas. Mengonsumsi sayuran dan buah-buahan juga dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan serat dan vitamin yang bermanfaat. Anda bisa memanfaatkan Breakfast Fair Alfamart untuk memperoleh produk-produk makanan bergizi yang tepat untuk sarapan pagi. 

Membantu Meningkatkan Kemampuan Kognitif

Selain memberikan energi untuk berbagai aktivitas fisik, energi dari sarapan pagi juga dibutuhkan oleh otak Anda. Orang-orang yang sering tidak sarapan cenderung mengalami kesulitan dalam berkonsentrasi. Hal tersebut tentunya dapat berdampak negatif terhadap kinerja Anda. Terlebih lagi, jika aktivitas kerja yang Anda lakukan benar-benar memeras otak. Kebiasaan tidak sarapan juga dapat mengakibatkan mood menjadi kurang baik. Anda bisa mengatasi hal tersebut dengan mengonsumsi menu sarapan pagi bernutrisi cukup.

Menjaga Berat Badan Tetap Proporsional

Salah satu pandangan yang salah kaprah saat melakukan diet adalah: melewatkan sarapan. Padahal, hal tersebut justru dapat mengakibatkan program diet yang Anda lakukan menjadi kurang efektif. Saat tidak sarapan, tubuh akan mengirimkan sinyal lapar pada otak. Rasa lapar pun menjadi berkali-kali lipat saat jam makan siang tiba. Akhirnya, Anda pun menjadi lepas kendali dan menyantap makan siang dalam porsi yang sangat besar. Tentunya, hal tersebut bisa berdampak negatif terhadap program diet yang sedang dilakukan. Sebaliknya, menyantap sarapan justru dapat membantu mengurangi keinginan untuk makan berlebihan di siang dan malam hari. 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Mengonsumsi sarapan pagi secara teratur juga sangat baik untuk ketahanan tubuh Anda. Dengan menyantap menu sarapan pagi yang bergizi, Anda menjadi tidak mudah sakit. Namun, pastikan Anda menyajikan menu makanan yang bernutrisi dan kaya akan vitamin. Misalnya, dengan menyertakan menu sayuran segar dan variasi buah-buahan yang menggugah selera. Anda juga bisa menambahkan segelas susu untuk melengkapi nutrisi harian. 

Demikianlah manfaat dari menyantap sarapan pagi secara teratur yang bisa Anda peroleh. Mulai kebiasaan baik dengan memanfaatkan Breakfast Fair dari Alfamart. Dapatkan berbagai macam keuntungan lainnya dengan berbelanja di minimarket ini. 

Cek Promo terbaru disini

Comment here