Gigi berlubang merupakan masalah kesehatan yang sangat umum dialami masyarakat. Tak hanya gigi berlubang saja, masalah kesehatan yang berkaitan dengan kesehatan mulut, seperti sariawan pun kerap terjadi. Ini disebabkan rendahnya pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan mulut. Dari situlah, Alfamart menyelenggarakan promo Oral Care. Promo ini berlangsung mulai dari tanggal 16 – 28 Februari 2021. 

Selama masa promo, Anda akan memperoleh harga diskon mencapai 30% untuk pembelian produk-produk kebersihan dan perawatan mulut. Mulai dari pasta gigi, sikat gigi, hingga mouthwash, bisa Anda peroleh dengan harga yang lebih terjangkau. Jangan lupa untuk lakukan tips perawatan gigi dan mulut berikut ini:

Pilih Pasta Gigi dengan Kandungan Fluoride

Salah satu hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah memilih pasta gigi yang tepat. Produk pasta gigi tersebut harus mengandung fluoride. Fluoride merupakan zat penting yang dapat menjadi pelindung bagi gigi. Kandungan fluoride ini mampu memperkuat lapisan enamel gigi. Sehingga, gigi Anda pun akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah keropos. Risiko gigi berlubang pun dapat diminimalisir. Di dalam promo Oral Care Alfamart, Anda bisa membeli produk pasta gigi berfluoride dengan harga yang ramah di kantong.

Gunakan Benang Gigi

Selain sikat gigi, benang gigi atau dental floss juga bisa digunakan untuk merawat kesehatan mulut. Dibandingkan sikat gigi, benang gigi memang mampu menjangkau sudut-sudut yang sempit, seperti sela-sela antar gigi dan gusi. Menggunakan benang gigi dapat membantu mencegah terbentuknya plak dan karang gigi, yang menjadi penyebab utama dari gigi berlubang. Selain itu, penggunaan benang gigi juga sangat disarankan untuk mencegah bau mulut. Anda disarankan untuk melakukan dental flossing setelah menyikat gigi. Dengan demikian, kebersihan gigi dan mulut Anda akan semakin terjamin.

Berkumur dengan Mouthwash

Untuk memaksimalkan perawatan gigi dan mulut, Anda disarankan untuk berkumur dengan menggunakan mouthwash. Berkumur dengan mouthwash tentunya berbeda dengan jika Anda berkumur dengan air biasa. Di dalam mouthwash terdapat berbagai macam zat obat dan antiseptik yang dapat membasmi bakteri dan kuman berbahaya di dalam mulut. Berkumur dengan menggunakan mouthwash juga bisa membunuh virus yang tidak sengaja masuk ke dalam mulut Anda. 

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Mengonsumsi air putih secara rutin tidak hanya membantu Anda terhindar dari dehidrasi. Air putih juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mulut. Konsumsi air putih yang rutin dapat membantu meningkatkan produksi air liur. Air liur membantu menjaga agar kondisi mulut tetap basah. Dalam kondisi basah, bakteri-bakteri dan kuman yang ada di dalam mulut pun akan sulit untuk berkembangbiak. Meminum air putih juga bisa Anda gunakan untuk berkumur setiap selesai makan. Dengan demikian, sisa-sisa makanan yang terselip di dalam gigi akan terbawa oleh air dan masuk ke dalam perut. Pembusukan zat-zat makanan yang dapat berujung pada gigi berlubang pun bisa Anda cegah.

Tidak Merokok

Bagi Anda yang merupakan perokok berat dan ingin berhenti, ini bisa menjadi alasan yang cukup memotivasi. Merokok merupakan salah satu penyebab utama dari berbagai penyakit mulut. Orang yang merokok umumnya mengalami masalah dengan bau mulut dan perubahan warna gigi. Gigi mereka biasanya berwarna sangat kuning dengan bau nikotin yang keluar dari mulut. Tentunya, hal tersebut sangatlah berdampak terhadap kepercayaan diri Anda. Selain itu, merokok juga meningkatkan risiko iritasi pada mulut hingga kanker mulut. 

Demikianlah ulasan singkat tentang cara merawat mulut dan gigi yang tepat. Jangan lupa, ada promo Oral Care dari Alfamart yang membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan perawatan mulut. Rencanakan hidup sehat menjadi lebih mudah bersama Alfamart.

Cek promo terbaru disini

Comment here