Kebersihan gigi menjadi hal yang wajib diperhatikan oleh semua orang sejak kecil hingga dewasa. Selain bisa meningkatkan rasa percaya diri, gigi yang bersih juga lebih sehat dan terhindar dari kuman atau bakteri. Sebaliknya, gigi yang tidak terawat hanya akan membuat bakteri mudah menempel dan menyebabkan permasalahan gigi, mulai dari munculnya kerak gigi hingga gigi berlubang. Agar hal ini tidak terjadi, Anda perlu rutin menggunakan pasta gigi Pepsodent. Sama halnya dengan merk pasta gigi populer yang lain, Pepsodent juga hadir dengan berbagai macam seri pasta gigi yang bisa Anda pilih. Di mana masing-masing varian memiliki keunggulannya masing-masing. Agar tidak salah, simak cara memilih pasta gigi berikut ini.

Cari Tahu Kelebihan Masing-Masing Seri

Setiap seri pasta gigi Pepsodent memiliki khasiatnya masing-masing. Oleh karena itu, menjadi hal yang penting jika Anda mengetahui karakteristik dari masing-masing seri terlebih dahulu. Pepsodent Sensitive Expert menjadi  rekomendasi pasta gigi Pepsodent di Alfamart bagi Anda yang memang memiliki gigi sensitif. Sedangkan bagi Anda yang seringkali mendapati sisa kotoran menempel di sela gigi, akan lebih baik jika Anda menggunakan pasta gigi Pepsodent Expert Protection series. Butiran halus pada seri pasta gigi ini mampu membersihkan gigi hingga ke sela-sela.

Selain kedua seri pasta gigi yang telah disebutkan di atas, masih banyak seri pasta gigi Pepsodent yang bisa Anda jadikan pilihan. Diantaranya yakni seri pencegah gigi berlubang, seri natural yang kaya akan kandungan bahan alami, hingga seri multi benefit yang mampu memberikan kesehatan dan kekuatan ekstra. Tidak hanya menghadirkan seri pasta gigi untuk orang dewasa, Anda juga bisa menemukan seri pasta gigi Pepsodent yang memang diperuntukkan untuk anak-anak. Seri ini mampu memberikan perlindungan maksimal pada gigi susu si kecil.

Perhatikan Komposisi Bahan

Setiap kemasan pasta gigi akan selalu dilengkapi dengan informasi komposisi bahan yang digunakan. Agar kesehatan gigi bisa terjaga dengan lebih maksimal, pastikan Anda memperhatikan komposisi bahan ini. Fluoride menjadi salah satu bahan yang wajib ada dalam setiap pasta gigi. Kandungan yang satu ini bisa mengembalikan mineral gigi yang terkikis dan membuatnya lebih kuat. Bagi Anda yang lebih suka menggunakan pasta gigi dengan sensasi mint, Anda sebaiknya membeli pasta gigi yang dilengkapi dengan kandungan menthol di dalamnya.

Pilih Ukuran yang Tepat

Selain memperhatikan seri pasta gigi dan komposisi bahan, hal lain yang tidak kalah penting yakni memilih ukuran pasta gigi yang tepat. Untuk lebih memudahkan penggunanya, Pepsodent hadirkan pasta gigi dengan beragam ukuran, mulai dari yang kecil hingga besar sekalipun. Bagi Anda yang mencari pasta gigi untuk digunakan seluruh keluarga, akan lebih baik jika Anda memilih pasta gigi dengan ukuran 180 gram. Selain tidak mudah habis, ukuran ini juga bisa lebih menghemat pengeluaran Anda. Sedangkan bagi Anda yang suka bepergian, belilah pasta gigi Pepsodent dengan ukuran 75 gram agar mudah dibawa tanpa menghabiskan ruang.

Itu tadi ketiga cara memilih pasta gigi yang perlu Anda terapkan dengan baik. Dengan begitu, Anda bisa menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dengan lebih maksimal. Alfamart menjadi salah satu minimarket yang menjual berbagai macam seri pasta gigi Pepsodent secara lengkap. Tunggu apalagi, segera kunjungi Alfamart terdekat dan beli pasta gigi pilihan Anda!

Comment here