Memiliki stok logistik yang cukup menjadi tanggung jawab besar yang diemban para Ibu karena hal ini sangat berkaitan dengan aktivitas dapur yang memengaruhi kesejahteraan perut seluruh penghuni rumah. Artinya, Anda tidak boleh kehabisan bahan makanan terutama yang sering digunakan. Misalnya saja menu favorit keluarga adalah aneka jenis gorengan, mulai dari gorengan lauk hingga kue. Itu artinya minyak goreng menjadi kebutuhan dapur Bunda yang utama dan Anda wajib memiliki stok yang banyak mengingat konsumsi minyak di rumah tergolong besar. 

Di samping itu, Anda tidak mungkin kan, terus menggunakan minyak yang sama terutama jika warnanya sudah mulai berubah hitam? Nah, supaya aktivitas dan kreativitas di dapur tidak terhambat atau terhalang bahan makanan yang habis, ada baiknya Anda membuat daftar kebutuhan dapur Bunda Oktober yang wajib dipenuhi dengan jumlah lebih: 

Beras

Ada yang bilang bahwa sebelum makan nasi, perut tidak akan kenyang meskipun sudah makan beragam jenis makanan. Meskipun ini sebenarnya masalah kebiasaan namun tetap saja hal ini berarti bahwa stok beras di rumah tak boleh sampai menipis bahkan habis. Itulah sebabnya ada baiknya jika di awal bulan Anda membeli beberapa sak beras, misalnya yang berukuran 5 kilogram untuk disimpan di dapur. Mumpung belanja, lengkapi juga kebutuhan lain seperti minyak dan mentega. Ada promo di Alfamart untuk Sunco Minyak Goreng Pouch 2 liter, Barco Minyak Goreng Pouch 1 liter, dan juga Forvita Margarine Sachet 200 gram.

Kecap dan saus

Kelihatan sepele, namun kecap dan saus wajib masuk dalam daftar kebutuhan dapur Bunda yang selalu ada. Alasan pertama, kedua item ini sering menjadi bahan tambahan masakan agar rasanya semakin lezat, misalnya ketika Anda membuat nasi goreng atau tumisan. Kedua, saat sedang malas makan, biasanya kehadiran kecap manis dan juga saus bisa menjadi alternatif agar nafsu makan meningkat. Ketiga, kedua bahan ini sangat sempurna untuk menjadi pendamping aneka masakan, termasuk kukusan macam siomay dan juga gorengan. 

Akan terasa tak lengkap jika menikmati menu tersebut tanpa cocolan  yang sedap ini sehingga jangan sampai Anda tak punya stok di rumah, ya. Apalagi dengan promo kebutuhan dapur Bunda Alfamart Anda bisa mendapatkan harga hemat untuk aneka saus, misalnya saus sambal Indofood yang turun harga dari Rp10.900 menjadi Rp9.900 saja. 

Makanan kaleng 

Ada kalanya Anda malas memasak. Atau Anda bangun terlambat sehingga tak bisa menyiapkan menu makanan yang ribet dan butuh waktu lama untuk memasaknya. Dalam situasi ini, makanan kaleng seperti sarden dan kornet menjadi andalan. Selain bisa dikonsumsi langsung, Anda juga bisa berkreasi dengan makanan kaleng ini sehingga memiliki beberapa kaleng sarden dan kornet di dapur menjadi hal wajib untuk dilakukan. Pas banget nih, bisa beli Kornet Daging Sapi Pronas dan juga Maya Sarden Can 155 gram dan 425 gram yang lagi turun harga!

Aneka tepung

Kebutuhan dapur Bunda Oktober terakhir dan tak boleh ketinggalan adalah aneka jenis tepung. Tepung terigu, maizena hingga tepung premix brownies siap pakai menjadi item yang harus selalu ada di lemari dapur karena diakui atau tidak, banyak jenis makanan dan juga kue yang menggunakan bahan ini. Apalagi dengan adanya promo Alfamart yang membuat tepung terigu Segitiga Biru 1kg turun harga dari Rp12.400 menjadi Rp12.000 saja, rasanya Anda tak boleh sampai kehilangan kesempatan untuk memenuhi kebutuhan ini. Ada juga Kobe Tepung Super Crispy Kentucky 210 gram seharga Rp 5.500 dan Mama Suka Tepung Roti 100 gram seharga Rp5.900 saja. 

Jangan lupakan juga bumbu dan pelengkap makanan lain yang juga sedang promo, seperti keju Prochiz, Masako Ayam dan Sapi, serta Swallow Globe Agar-Agar. Berbagai kebutuhan dapur Bunda sebaiknya segera dipenuhi di awal bulan saat Anda berbelanja di Alfamart sebab selain harganya yang ekstra hemat karena berbagai promo, Anda jadi tidak kehabisan bahan makanan yang diperlukan. Jangan lewatkan promo Kebutuhan Dapur Bunda mulai tanggal 1 hingga 15 Oktober 2020, ya!

Comment here