Banyak menghabiskan waktu di rumah di satu titik membuat Anda bosan. Meskipun bisa keluar rumah untuk alasan tertentu, diakui atau tidak suasana di luar sana yang tak seperti biasa seakan membawa mood menjadi buruk dan akhirnya pilihan terbaik adalah tetap di rumah saja. Eits, jangan malas dulu. Saat sedang tidak ada yang dilakukan, Anda bisa kok memainkan satu game menarik yang saat ini sedang naik daun alias viral yakni Among Us. Game besutan InnerSloth ini sebenarnya bukanlah permainan baru karena sudah dirilis sejak 2018 yang lalu. 

Dalam game ini Anda diajarkan untuk selalu waspada dengan orang sekitar sebab crewmate alias kawan dalam satu tim bisa saja berubah menjadi lawan atau bahkan kerabat yang ada di dalam grup ternyata adalah lawan yang menyamar. Dari sini saja tentu Anda bisa merasakan ketegangan permainan ini, kan? Kabar baiknya, kini Among Us bisa diunduh secara gratis sehingga Anda punya hiburan yang murah saat harus di rumah saja. Berikut ini adalah cara bermain dan juga tips memainkan Among Us yang bisa Anda coba: 

Cara bermain Among Us Offline

Sebagai game yang sedang viral, Among Us sebenarnya sangat mudah dimainkan terlepas dari trik dan intrik para karakter yang ada di dalamnya. Hebatnya lagi, game ini bisa dimainkan baik secara online dan juga offline. Jika Anda ingin bermain bersama keluarga yang berada di dalam satu rumah dan menggunakan koneksi WiFi yang sama, maka cara bermain Among Us offline adalah yang Anda butuhkan. Pertama, masuk ke game Among Us dan pilih menu “Local”. Setelah itu Anda bisa memasukkan nama Anda di kolom teratas dan pilih “Create Game”. 

Setelah ruangan permainan dibuat, Anda bisa mengatur tampilan dan banyak aspek lain dalam ruang permainan tersebut sedangkan pemain lain akan menunggu di ruang tunggu. Saat semua persiapan selesai dilakukan, anggota keluarga Anda yang ingin bermain cukup masuk ke dalam game, kemudian pilih menu “Local” dan “Available Games” untuk menemukan room permainan yang Anda buat.

Cara bermain Among Us Online

Sedangkan untuk memainkan game ini secara online, Anda harus memilih server terlebih dahulu. Apakah di Asia, Amerika dan sebagainya. Setelah itu, pilihlah salah satu dari 3 tempat yang tersedia, dan juga lakukan pengaturan jumlah impostor, pengaturan chat, dan jumlah pemain. Lalu, klik tombol “Confirm“. Sama seperti offline, Anda akan dipindahkan ke waiting room. Di sini, pastikan ruangan mencantumkan mode ruangan “Private” bukan “Public“. Kemudian, bagikan enam karakter unik yang yang tercantum di bawah teks “Code” kepada teman atau keluarga yang ingin bermain. Jika ingin bergabung di ruang game Anda, yang perlu mereka lakukan adalah masuk ke game Among Us, pilih “Online” dan kemudian masukkan kode yang telah dibagikan ke dalam kotak private. 

Tips bermain Among Us

Tips bermain Among Us sebenarnya cukup sederhana. Baik bermain secara offline maupun online, pastikan semua pemain ada di dalam jaringan yang sama. Baik itu jaringan WiFi maupun server yang digunakan. Dan jika Anda bermain secara online, akan lebih baik jika memilih server terdekat karena biasanya, semakin jauh lokasi yang dipilih maka akan semakin terhambat game yang dimainkan atau akan terjadi banyak gangguan yang tentunya mengganggu keasyikan bermain game.

Jadi, itulah cara dan juga tips bermain game viral Among Us. Sambil menunggu pandemi mereda ternyata ada hal menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah, bersama keluarga tercinta. Sekarang Anda tak lagi merasa bosan, kan?

 

Comment here