Mendengar kata promo memang membuat diri lebih semangat karena saat periode promo cemilan dan minuman berlangsung, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari potongan harga hingga bonus menarik seperti beli 2 gratis 1. Saking bersemangatnya, dalam hati Anda seperti ingin memborong semua item promo cemilan dan minuman bulan Oktober yang tersedia. Eits, tunggu dulu. Konsumen yang baik tidak selalu berarti membeli semua barang yang ditawarkan. Membeli dengan bijak sesuai dengan kebutuhan merupakan hal yang lebih baik untuk dilakukan karena yang Anda inginkan tidak selalu yang dibutuhkan. 

Selain itu, promo ini tidak hanya berlaku satu atau dua hari saja kok, sehingga Anda bisa membeli barang lain yang sempat Anda inginkan ketika belanjaan sebelumnya sudah habis terpakai. Dengan demikian, Anda tidak menghamburkan uang namun tetap bisa mendapatkan barang yang diinginkan. Nah, selain itu beberapa hal di bawah ini juga bisa Anda lakukan supaya lebih bijak dalam menghadapi promo belanja:

Cek barang yang habis sebelum berbelanja

Saat mengunjungi minimarket, seringkali perhatian Anda terpecah ke berbagai barang yang ada di sana. Tergoda dengan parfum keluaran terbaru, ingin merasakan cemilan varian terbaru, memuaskan dahaga dengan minuman segar, dan sebagainya. Padahal, semua hal yang Anda lihat ternyata masih dimiliki, bahkan dengan jumlah banyak di rumah. Kalau tiba-tiba Anda membeli semua yang diinginkan tadi, bisa-bisa stok di rumah bikin kulkas overload. Itulah sebabnya sebelum berbelanja, sangat disarankan untuk memeriksa ketersediaan stok di rumah. Jika lemari dapur masih dipenuhi bahan makanan ini dan itu, jangan membeli item yang sama ketika pergi ke minimarket hanya untuk memuaskan ‘lapar mata’ yang dirasakan. Belilah hanya barang yang sudah tidak tersedia lagi di rumah dengan memanfaatkan promo yang ada. 

Simak katalog belanja

Salah satu keuntungan terbesar jika Anda menjadi konsumen setia Alfamart adalah Anda bisa mendapatkan katalog produk baik secara online maupun offline. Dalam katalog tersebut akan diberitahukan promo cemilan dan minuman apa saja yang sedang berjalan, misalnya saja Roma Malkist Abon yang turun harga dari Rp 8.000 menjadi Rp 6.900 saja atau paket hemat ion water Pocari Sweat dan Oranamin C yang dibanderol cuma Rp10.900. Ada juga nih, Bintang Zero Can, Yupi, Cho-Cho, dan Regal Marie yang semuanya turun harga!

Perkirakan total harga yang harus dibayarkan

Nah, ketika Anda sudah menentukan barang apa saja yang ingin dibeli berdasarkan katalog promo cemilan dan minuman bulan Oktober, kini saatnya berhitung. Bukan hanya berhitung jumlah item yang hendak dibeli, namun juga mengalkulasi berapa banyak uang yang harus Anda bayarkan saat berbelanja nanti. Contohnya, jika untuk cemilan dan minuman Anda mematok budget Rp 26.000, itu artinya Anda bisa membeli Fruit Tea 3 botol seharga Rp 8.900, KARA Coco Lychee Rp 3.900 dan juga Kusuka keripik singkong seharga Rp 12.500 selama periode promo berlangsung yaitu mulai dari tanggal 1 hingga 15 Oktober 2020 di Alfamart.

Di Promo cemilan dan minuman alfamart, ada juga diskon khusus 21% untuk pringles Original dan Cheesy Cheese can 107 gram, Happy Tos Jagung Bakar dan Nacho Cheese 140 gram, Kusuka Keripik Singkong Balado dan Barbeque 180 gram, serta Panchos Sapi Panggang dan Jagung Pedas 160 gram. Tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang juga!

 

Comment here