Bagi Anda yang suka berbelanja di minimarket, khususnya Alfamart Anda pasti tahu jika minimarket yang satu ini selalu memberikan banyak keuntungan bagi para konsumennya melalu berbagai promo, undian, maupun kontes yang menawarkan berbagai macam hadiah, baik berupa potongan harga, produk, barang berharga seperti emas, hingga paket liburan.
Tentunya siapa yang tidak mau untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik seperti itu? Alfamart sendiri sudah menjadi minimarket yang cukup digemari oleh para konsumen di Indonesia, karena bukan hanya menyediakan produk yang lengkap dan harga yang terjangkau, namun seringnya memberikan penawaran promo, undian, maupun kontes yang terselenggara berkat kerjasama dengan berbagai brand. Memang promo, undian, maupun kontes tersebut memiliki periode yang berbeda-beda, sehingga sistem yang digunakan adalah menggunakan sistem siapa cepat dia dapat.
Pada awalnya, untuk mengetahui informasi terkait promo, undian, maupun kontes, konsumen bisa mendapatkannya dari katalog-katalog yang dibagikan ke rumah-rumah oleh petugas Alfamart atau datang langsung ke gerai Alfamart. Seiring berjalannya waktu, Alfamart memudahkan konsumen dengan membuat website yang bisa diakses di www.alfamartku.com. A�A�Ini merupakan perjalanan awal Alfamart dalam digital marketing yang dimulai pada periode tahun 2003-2010. Dalam website ini, semua hal yang berkaitan dengan Alfamart tersedia dalam kategori-kategori yang tersusun rapi sehingga memudahkan siapa pun yang membacanya.
Kendati demikian, bagi Anda yang aktif dan memiliki kesibukan yang cukup padat, cara mengecek promo, undian, maupun kontes di website Alfamart dinilai kurang praktis. Namun jangan khawatir, untuk bisa mengetahui update terkait informasi promo, undian, kontes, lokasi Alfamart hingga poin Ponta, Anda bisa download Alfagift pada smartphone Anda.
Aplikasi Alfagift adalah sebuah aplikasi mobile yang dibentuk oleh Alfamart yang berisikan informasi mengenai promo-promo produk atau undian, A-Kupon gratis, lokasi AlfamartA� dan media sosial resmi Alfamart baik di Facebook ataupun Twitter. Sebenarnya aplikasi Alfagift telah ada sejak tahun 2015 dan sering disebut sebagai Alfagift 1.0.
Kemudian, seiring berjalannya waktu, Alfamart kian berkembang dan melakukan transformasi. Salah satu agenda transformasi Alfamart pada periode tahun 2016-2020 adalah mengedepankan konsep digital initiative. Sebagai bukti konkretnya, Alfamart kini memperbarui aplikasi Alfagift 1.0 menjadi aplikasi Alfagift 2.0 yang diklaim bisa meningkatkan loyalitas konsumen. Menarik untuk melihat perbedaan antara A�teknologi Alfagift 1.0 dengan Alfagift 2.0. Berikut pemaparan singkat terkait perbedaan Alfagift 1.0 dengan Alfagift 2.0.
Alfagift 1.0
Alfagift diluncurkan pertama kali pada tahun 2015. Aplikasi ini memiliki dua hal yang menjadi fokus utama, pertama, bertujuan menggarap generasi muda. Hal ini berdasarkan data dari Alfamart yang menunjukkan jumlah anggota yang tergabung dalam kartu Aku Ponta sudah mencapai 8,8 juta anggota dengan proporsi 38,36% laki-laki, dan 61,64% perempuan. Dan mayoritas orang yang berbelanja berada di rentang usia 21-30 tahun.
Kedua, Alfagift 1.0 mengusung sistem kupon bagi para shoppers Alfamart. Dengan adanya kupon ini, maka para shoppers bisa menukarkan kupon di Alfamart, sehingga diharapkan bisa meningkatkan trafik ke offline store dalam artian A�menarik shoppers untuk datang ke gerai Alfamart.
Alfagift 2.0
Alfagift 2.0 adalah versi terbaru dari Alfagift. Versi ini dikatakan lebih memenuhi kebutuhan konsumen karena telah terintegrasi bersama Ponta Alfamart (versi Alfagift 1.0 belum bergabung dengan Ponta), sehingga tim dari Alfamart bisa mengenal, melakukan personal approach kepada para customer-nya dan mengetahui perilaku berbelanja serta shopping pattern dan shopping profiling customer secara tepat. Alfagift 2.0 memungkinkan Alfamart untuk memprediksi apa saja kebutuhan customer mereka secara personal, mengingatkan, dan mengestimasi kapan barang yang dibutuhkan akan habis. Selain itu, Alfagift 2.0 diklaim lebih bersifat one to one approach, dan memungkinkan Alfamart me-reward konsumen dengan lebih baik.
Semua kemampuan yang ada di Alfagift 2.0 diperoleh dari data analytic yang dilakukan oleh pihak Alfamart sejak tiga tahun lalu dari kartu member konsumen saat berbelanja di gerai Alfamart. Dengan begitu, seluruh Cheap prometrium progesterone tracking seperti shopping pattern dan shopping profiling bisa terlihat dan memungkinkan Alfamart melakukan firm profiling. Untuk personalized approach akan dilakukan berdasarkan personalized offer dari profiling yang telah dilakukan. Intinya setiap orang yang memiliki shopping pattern berbeda akan memperoleh offering yang berbeda pula.
Selain itu pada versi Alfagift 2.0 pengguna akan mendapatkan poin dan koin setiap melakukan pembelanjaan. Namun sebelum menggunakan aplikasi ini, diwajibkan memasukkan nomor ponta. Bagi pengguna yang belum mendaftar sebagai member Alfamart, tetapi ingin menggunakan aplikasi ini harus mengisi formulir untuk melakukan registrasi awal dan akan menerima virtual card (kartu ponta dalam bentuk digital).
Bagaimana sudah tahukan perbedaan dari Alfagift 1.0 dan Alfagift 2.0? Jadi tunggu apalagi, agar Anda tak ketinggalan informasi tentang promo, undian, kontes, dan informasi lainnya yang ada di Alfamart, sebaiknya segera download Alfagift sekarang. Download Alfagift bisa dilakukan di Google Play maupun App Store.
Comment here