Mungkin bagi Anda sebuah katalog adalah hal yang tidak begitu berharga dan justru akan membuat sampah karena akan dibuang setelah mengetahui isi di dalamnya tidak menarik minat atau ketika Anda tidak membutuhkannya.
Akan tetapi, kehadiran atau diciptakannya sebuah katalog ternyata memiliki arti penting, baik untuk perusahaan yang bersangkutan atau juga bagi orang lain yang dalam hal ini berlaku sebagai pelanggan atau konsumen. Bahkan, tidak sedikit dari pelaku bisnis gerai waralaba seperti salah satu contohnya Alfamart yang memiliki katalog produk.
Tentunya Anda wajib heran kenapa jika dikatakan hal yang kurang berguna namun sampai sekarang masih saja ada banyak perusahaan yang menciptakan katalog-katalog dan mengedarkan atau menyebarkannya ke banyak orang? Nah, untuk mengetahui jawabannya, simak penjelasan betapa pentingnya katalog bagi produsen (dalam hal ini Alfamart katalog) atau konsumen di seluruh Indonesia.
Cheap baclofen 20
Definisi dari katalog
Katalog merupakan daftar informasi terkait bahan pustaka, dokumen sampai dengan produk-produk suatu perusahaan yang dijual. Dengan dibuat atau diciptakannya katalog, maka perusahaan yang bersangkutan dapat lebih mudah menginformasikan segala sesuatu yang mereka miliki ke publik atau dapat dikatakan sebagai sarana atau media promosi.
Manfaat katalog bagi konsumen
Selaku pelaku bisnis waralaba, Alfamart katalog berfungsi untuk memberitahukan produk-produk mereka sekaligus harga-harga terupdate serta penawaran promo yang diberlakukan pada tanggal-tanggal tertentu. Selain itu, melalui katalog yang bisa diperoleh di Alfamart maupun dibagikan oleh para pegawai Alfamart dari rumah ke rumah, Anda bisa mengetahui berbagai kontes unik yang diselenggarakan oleh Alfamart.
Salah satunya adalah Kontes Foto Oreo yang akan dilakukan mulai dari tanggal 1 November hingga 1 31 Desember 2016. Kontes foto ini menawakan berbagai hadiah menarik seperti liburan gratis ke Labuan Bajo, 1 buah Apple Macbook Air, 1 buah Samsung Galaxy S7 Edge, 1 buah Nikon D3400, 10 buah Samsung Galaxy On 7, dan 50 voucher belanja masing-masing senilai Rp 500 ribu.
Tentunya, terkadang ada pelanggan yang harus datang terlebih dahulu ke gerai untuk mengetahui harga barang yang dijual di Alfamart, namun dengan ketersediaan Alfamart katalog tersebut maka efektivitas dapat lebih ditingkatkan karena produk-produk yang tersedia akan a�?dijelaskana�� dengan mudah dan singkat menggunakan katalog.
Dalam hal promo produk, dengan memanfaatkan Alfamart katalog, maka pelanggan tidak akan terlewat akan suatu promosi produk yang sebelumnya dijual dengan harga tertentu namun akhirnya dipangkas untuk jangka waktu tertentu.
Bagi konsumen, katalog juga menjadi panduan untuk membeli produk sekaligus menjadi bahan bukti klaim jika ternyata produk yang dijual tidak sesuai dengan harga di katalog. Dalam hal ini, katalog juga menjadi tolak ukur kejujuran produsen kepada para konsumen.
Manfaat katalog bagi produsen
Disebutkan di atas bahwa dengan diciptakan atau dibuatnya katalog, maka hal tersebut menjadi sarana promosi yang cukup efisien dan efektif. Bahkan Alfamart sebagai pelaku bisnis waralaba, dengan menggunakan Alfamart katalog maka dapat mengajak a�?berkomunikasia�� para pelanggan mereka secara tidak langsung dan dapat menginformasikan segala sesuatunya dengan tepat juga cepat.
Selain itu, Alfamart juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya yang digunakan untuk membiayai promosi terkait produknya karena hanya dengan mencetak lembar-lembar katalog dan membagikannya ke pelanggan, maka hal tersebut dirasa akan sangat efektif juga efisien sekaligus menghemat biaya.
Comment here